tentang bu ameni

bu ameni



Siapa sih sebenarnya bu ameni.......??? 

Pasti banyak orang yang belum kenal dengan bu ameni tetapi banyak juga yang sudah mengenal kelezatan pastel kering isi abon dan keripik kentang kering kering buatan bu ameni.

Bu Ameni adalah anak ke empat dari sembilan bersaudara, dilahirkan di Sepanjang Sidoarjo pada tanggal 4 april 53 tahun yang lalu. Semasa kecil bu ameni hidup sederhana, bu ameni tidak pernah tamat sekolah dasar karena memberikan kesempatan kepada adik-adiknya untuk bersekolah. Sejak usia dini juga bu ameni sudah bekerja diawali bekerja di pabrik kembang api hingga pabrik rokok. Di pabrik rokok yang berlokasi di karangpilang Surabaya itulah bu ameni bertemu dengan jodohnya. Seorang pemuda dari Bali memikat hati bu ameni. Dari pernikahan tersebut bu ameni dianugerahi dua orang anak, satu putri dan satu putra, bu ameni dan suami bekerja sebagai buruh pabrik biasa dan kehidupan bu ameni masih tetap sederhana namun dengan kesederhanaan tersebut memberikan kebahagiaan keluarga, walaupun selama 21 tahun bu ameni dan keluarga hidup di kos-kosan berdinding gedhek/bambu tidak pernah menyerah dan selalu bersemangat sehingga bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga jenjang perguruan tinggi.

Bu Ameni sangat jago memasak, keahlian memasak diturunkan dari ibunya namun bu ameni tidak memiliki keahlian untuk membuat kue. Dari waktu anak-anaknya masih kecil hingga dewasa hanya kue pastel isi abon saja yang sering dibuat pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Pada tahun 2011 bu ameni harus menghadapi kondisi yang agak sulit, pabrik tempat bekerja sudah tidak sebesar dulu dan sudah mulai merampingkan pegawai, bu ameni manjadi salah satu korban PHK. Pada masa sulit tersebut saudara-saudara bu ameni memberikan dukungan untuk tetap bangkit dan memulai usaha, karena hanya pastel abon sapi saja yang bisa dibuat maka bu ameni mulai mencari resep pastel abon yang bisa diterima oleh semua lidah masyarakat indonesia. Awalnya bu ameni membuat pastel dengan modal 70 ribu rupiah dan saudara-saudara bu ameni yang menjadi pembeli pertama, bu ameni semakin bersemangat untuk terus membuat pastel kering isi abon sapi yang enak, tujuan dari bu ameni adalah membuat pelanggan tersenyum bahagia setelah memakan pastel kering isi abon sapi buatan bu ameni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pastel Enak di Surabaya Sidoarjo

Oleh-oleh Khas Surabaya Terbaru yang Terkenal, Murah dan Kekinian